Print
Category: Berita

IMG 20170814 WA0093Grobogan – Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Grobogan kembali melaksanakan pentasharufan pada tanggal 14 Agustus 2017. Kegiatan berupa pentasharufan untuk program bantuan Mahasiswa Satu Keluarga Satu Sarjana (SKSS) dan program bantuan Siswa Berprestasi. Acara ini dilaksanakan bersamaan dengan upacara peringatan Hari Pramuka yang diadakan oleh Kwarcab Grobogan di Alun Alun Purwodadi Kabupaten Grobogan. Turut hadir dalam acara ini, Bupati Grobogan, Hj. Sri Sumarni, SH, MM selaku Bupati Grobogan, jajaran SKPD/FKPD se-Kabupaten Grobogan, Kwarcab Kabupaten Grobogan dan BAZNAS kabupaten Grobogan.


Adapun bantuan yang ditasharufkan oleh Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Grobogan sejumlah Rp. 15.000.000,- (Lima Belas Juta Rupiah) untuk 15 Mahasiswa reguler yang masing masing Mahasiswa mendapat bantuan sebesar Rp. 1.000.000,- (Satu Juta Rupiah). Selain bantuan untuk mahasiswa, Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Grobogan juga memberikan bantuan untuk siswa berprestasi sebanyak Rp. 1.500.000,- (Satu Juta Lima Ratus Ribu) untuk 5 Siswa Berprestasi yang masing-masing anak mendapat Rp. 300.000,-.(Tiga Ratus Ribu Rupiah).
Selain acara pentasharufan program Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Grobogan, Upacara peringatan HUT Pramuka juga dilaksanakan pemberian penghargaan kepada pelajar berprestasi dan LSM yang memiliki integritas terhadap Kabupaten Grobogan.
“Banyak dari generasi muda di Kabupaten Grobogan yang memiliki potensi besar, namun banyak terkendala sarana dan prasarana pendukung. Oleh karena itulah tugas dan kewajiban pemerintah daerah Kabupaten Grobogan untuk membantu agar potensi potensi yang ada, tidak hilang begitu saja.” Kata Hj.Sri Sumarni, SH, MM. Redaksi